Senin, 20 April 2015

Air keran diJepang bisa diminum

   Mungkin tak hanya kali ini saja kalian mendengar bahwa air keran di Jepang bisa langsung diminum. Awalnya aku juga ragu-ragu dan takut untuk meminumnya, tapi lama-kelamaan disini juga terbiasa minum air keran.
   Pernah aku bertanya kepada orang jepang tentang air disini.

Aku : インドネシアでは水を飲む前に火にかける。でも日本はちがう。水はそのままで飲める。どうして。体にいいか。
Orang Jepang :日本はだいたいの家庭で水道水が飲める。体にいいかどうかわからないけど、体に害はない。

   Aku bilang "kalau di Indonesia sebelum diminum airnya harus di masak dahulu, tapi di Jepang beda. air bisa langsung diminum. kenapa? apa baik buat tubuh".
   Dia jawab "Di Jepang rata-rata air keran bisa diminum. Baik atau tidaknya untuk badan kurang tau tapi tidak ada dampak/kerugian untuk badan.

   Seperti itulah jawaban orang Jepang. dan sekarangpun ak juga sering minum langsung air dari keran dan memang tidak ada dampak/kerugian yang aku rasakan. apakah airnya berbeda dengan air yang ada di Indonesia aku masih kurang tahu.

Yah seperti itulah air kerang di Jepang, aku pun meminumnya, sekian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar